Thursday, May 14, 2009

Peluncuran Buku "Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik Buku" @ 20 Mei 2009 jam 18.30-selesai Newsmuseum Jl. Veteran

Goodreads Indonesia (GRI) bekerjasama dengan ANITA dan IBOEKOE 'n dbuku, mengundang warga buku yg berada dan/atau sedang berada di Jakarta untuk hadir dalam acara Peluncuran Buku "Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik Buku"

Bersama:
Taufik Rahzen (Budayawan)
Kurnia Effendi (Sastrawan)
Aldo Zirsov (Goodreads Indonesia)
Putra Gara (Seniman Monolog-Anita)
Komunitas Goodreads Indonesia
Komunitas Kutubukugila (Kubugil)



"Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik Buku"
Penulis: Diana AV Sasa & Muhidin M Dahlan
Penerbit: I:BOEKOE & dbuku

Tanggal 20 Mei 2009
Jam 06:30PM-selesai
Lokasi: Newseum Cafe
Jl. Veteran I/33, Jakarta Pusat
Jakarta, Indonesia

Para penggila buku dengan hasrat dan ketekunannya meninggalkan beberapa catatan tentang kegilaan pada buku yang eksentrik dan mengagumkan.

Sebut saja Blumberg si maling buku profesional, Henry Huntington dengan perpustakaan raksasa dan hasrat berburunya yang luar biasa, Anthonio Maghliobechi sang pustakawan yang mangkat di meja perpustakaan, John Wood prajurit korporat Microsoft yang membangun ribuan perpustakaan, Kiswanti, Dauzan Farouk, dan Sumanto dengan cita-citanya pada perpustakaan desa, Harry Kunto yang menjaga identitas Bandung dengan buku, dan sederetan nama-nama lain.

Dunia di balik buku ternyata begitu luas dan kaya. Kami menemukan ragam kisah menarik tentang buku dan buku.

Maka kami pun memberi beberapa catatan tentang buku yang pernah kami bacai dan memberi kami inspirasi untuk terus membaca dan menulis. Karena membaca dan menulis adalah dua kembaran yang tak terpisah. Berguru pada buku, kami menamainya.

"Kalau kita membuka hati untuk buku,
niscaya ia akan membuka isinya untuk kita"
(Taufik Rahzen)

0 comments: